Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Ratusan Pemuda Toraja Barat Konsolidasi Satukan Tekad, Siap Menangkan "VISI" di Pilkada 2024

Ricdwan Abbas Bandaso'
21 Sep 2024, 14:52 WITA Last Updated 2024-09-21T07:02:54Z
A D V E R T I S E M E N T

Milenial VISI Sektor Barat

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Ratusan pemuda dan mahasiswa Toraja Barat membentuk organ relawan pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Victor Datuan Batara-John Diplomasi (VISI). Mereka mengatasnamakan relawan VISI Sektor Barat. 


Pemuda dan mahasiswa ini berasal dari sebelas kecamatan, yaitu Kecamatan Rembon, Simbuang, Bonggakaradeng, Rano, Mappak, Saluputti, Malimbong Balepe', Bittuang, Masanda, Rantetayo, dan Kurra.


Ketua milenial VISI sektor Barat, Krisdianto mengatakan organ relawan ini terbentuk atas keinginan pemuda untuk perubahan. Mereka optimis, Tana Toraja akan lebih maju di bawah kepemimpinan Victor-John.


"Kami milenial VISI Sektor Barat adalah pemuda yang tidak ingin jadi penonton di pilkada, kami harus melakukan peran kami sebagai pemuda mendudukan pemimpin yang tepat. Karena itu kami bersatu dan bertekad memenangkan Victor Datuan Batara dan John Diplomasi," kata Dian kepada Infokitasulsel.com Jumat malam, 21 September 2024 seusai konsolidasi di Rembon.


"Anggota kami berasal dari beberapa daerah. Kami komitment dalam perjuangan ini karena kami melihat kedua figur VISI mampu memajukan Tana Toraja dan memperhatikan kami para pemuda ke depan," jelasnya.


Lanjut kata dia, banyak keunggulan Toraja Barat seperti sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang mampu mendukung pendapatan daerah namun tidak diperhatikan dan tidak dikelola dengan baik. Imbasnya, Toraja bagian Barat Kabupaten Tana Toraja ini tertinggal di berbagai sektor.


Mereka menilai Victor-John sosok jeli melihat potensi daerah serta mampu melakukan terobosan untuk pembangunan.


Karena itu, pemuda meyakini Toraja Barat tersebut akan lebih maju di tangan Victor DB dan John Diplomasi. 


"Kami melihat visi misi pak Victor dan John Diplomasi  ini betul-betul mengarah pada kesejahteraan rakyat," ujarnya.


"Sangat banyak yang bisa dikembangkan di Toraja Barat, baik bidang pariwisata, pertanian, adat dan budaya yang akan lebih diperkenalkan lagi. Kami dan VISI sepakat akan mengembangkan itu ke depannya," jelasnya.


Informasi dihimpun, dalam waktu dekat Milenial VISI sektor Barat akan mengadakan turnamen dan pertandingan olah raga.

Iklan

               
         
close