Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Nico - Dharma Dukung dan Siap Menangkan VDB - John Diplomasi di Pilkada Tator 2024

Redaksi
1 Sep 2024, 14:15 WITA Last Updated 2024-09-01T06:17:48Z
A D V E R T I S E M E N T
Ist

Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang, yang sebelumnya gagal maju dalam Pilkada Tana Toraja, akhirnya menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Victor Datuan Batara dan John Diplomasi.


Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh Nicodemus Biringkanae dalam pertemuan dengan Victor-John di Parappo, Rembon, Sabtu 31 Agustus 2024.


Pada kesempatan itu, Nicodemus menegaskan komitmennya untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan sebutan "VISI" (VIctor Datuan Batara - John DiplomaSI) tersebut.


"Di Pilkada kali ini, Victor-John harus menang,” ujar Nicodemus dengan penuh keyakinan.


Sementara itu, Darma Lelepadang, sosok Ketua KIPRA (Kita Prabowo) Tana Toraja yang sebelumnya merupakan bakal calon wakil Bupati mendampingi Nicodemus, telah lebih dulu menyatakan dukungannya kepada pasangan VISI. Ia bahkan terlihat mendampingi Victor dan John saat mendaftar di KPU Tana Toraja.


Menurut Darma, keputusannya mendukung Victor didasari keyakinan terhadap karakter dan kemampuan Victor yang ia kenal baik, terutama karena mereka sama-sama berlatar belakang kepolisian.


"Pak Victor adalah sosok yang berani mengambil keputusan yang tepat, disiplin, cepat bertindak dan selalu terukur. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang konsisten," ungkap Darma.


Tidak hanya Nicodemus dan Darma, dukungan kepada pasangan Visi juga datang dari tokoh lain. Yohanis Tato Kamba, mantan Sekretaris DPC Partai Gerindra, dikabarkan ikut bergabung mendukung Victor-John. Hal ini terlihat dari sejumlah foto kebersamaan Victor dan Tato Kamba yang beredar di media sosial.


Di sisi lain, pasangan Zadrak Tombeg dan Erianto Laso' Paundanan juga mendapatkan dukungan signifikan. Johanis Amping Situru, Bupati Tana Toraja periode 2000-2010, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan ini. Ia turut mengantar Zadrak dan Erianto saat mendaftar ke KPU beberapa waktu lalu.


Amping Situru dikenal sebagai figur sentral dalam politik Tana Toraja. Dukungan darinya seringkali menjadi sinyal kuat kemenangan bagi kandidat yang didukungnya.


Dengan dukungan dari sejumlah tokoh berpengaruh, persaingan Victor-John dengan Zadrak-Erianto di Pilkada Tana Toraja diprediksi akan berlangsung ketat dan menarik perhatian publik. (Yosua)

Iklan

               
         
close