Iklan

Iklan

,

Iklan

A D V E R T I S E M E N T

Tingkatkan Ketahanan Pangan dan Pendapatan Petani, KSP Balo'ta Salurkan Puluhan Ribu Bibit Kopi ke Warga

Redaksi
25 Jul 2024, 13:14 WITA Last Updated 2024-07-25T05:24:47Z
A D V E R T I S E M E N T
Tim Pengembangan Usaha KSP BALO'TA (Ist)
Infokitasulsel.com, Tana Toraja - Tingkatkan Ketahanan Pangan dan pendapatan Petani, Koperasi Simpan Pinjam Balo' Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, Salurkan puluhan ribu Bantuan Bibit Kopi kepada anggota petani.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Hut Koperasi ke 77 yang dilaksanakan KSP BALO'TA di pusat pembibitan kopi Arabika Lokal Asli Toraja, Selasa 23 Juli 2024.



Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga kususnya petani, dimana kopi lokal asli toraja dikenal karena cita rasa yang nikmat.

Ditambah dorongan pemerintah pusat dalam pengembangan kopi Arabika Lokal asli toraja, membuat KSP Balo'ta dan Petani Binaan semakin semangat dalam pengembangan budidaya kopi.

Bantuan bibit kopi yang disalurkan tersebut, juga diharapkan dapat  berkembang, agar dapat menunjang ekspor kopi Toraja ke mancanegara.



Tak hanya bibit Kopi, Bibit Vanili juga disalurkan kemasyarakat oleh pihak KSP Balo'Ta, yang sudah berumur delapan puluh tiga (83) tahun tersebut sekaligus sebagai mitra KSP dalam menunjang Peningkatan Ekonomi warga.

Ketua KSP BALO'TA Drs Dedi Bongga mengatakan bahwa awal mula ide tersebut hadir pada saat pengurus KSP BALO'TA di undang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo 19 Desember 2022 yang lalu.

"Saat itu Pak Presiden ingin kopi Toraja yang dikenal dengan cita rasanya itu kembali bangkit dan berkembang maju," ungkap Dedi.

Untuk diketahui, saat itu Presiden mengundang 4 koperasi ternama di Indonesia salah satunya KSP BALO'TA untuk menerima penghargaan.

Pembibitan kopi arabika lokal Toraja tersebut dipelopori tim Pengembangan Usaha KSP BALO'TA. (Yosua)

Iklan

               
         
close